Shalawat Busyro, Ijazah Dari Habib Segaf bin Hasan

Shalawat Busyro, Ijazah Dari Habib Segaf bin Hasan Baharun

Shalawat ini diijazahkan oleh Dr. Habib Segaf bin Hasan Baharun M.Si di sebuah pengajian dalam rangka memperingati hari lahir atau maulid Nabi Muhammad SAW dan Haul Haul Habib Musthafa Baharun. Shalawat tersebut bernama Shalawat Busyro.

Kata beliau, Shalawat tersebut didapatkan oleh salah satu putra dari Habib Hasan Baharun 4 tahun yang lalu dari Nabi Muhammad sebagai bentuk kasih dan sayangnya Nabi Muhammad kepada umatnya tepatnya pada malam Asyuro’ tanggal 10 Muharram dalam mimpinya, setelah dia bangun dari tidurnya dia telah hafal terhadap shalawat tersebut.

Nabi Muhammad SAW. berkata padanya, barang siapa yang membaca shalawat ini sebanyak 41 kali setelah shalat shubuh, maka sama seperti khasiatnya membaca Surah Yasin 41 kali dalam mengabulkan hajat, di dalam mendatangkan kebaikan, di dalam mendatangkan harapan, di dalam memudahkan kita mendapatkan sebuah kelapangan dari pada segala kesulitan dan menjaga serta membentengi kita dari segala hal yang mengkhawatirkan dan menakutkan.

Dan sudah banyak yang menggunakan dan membacanya dan alhamdulillah mujarab, dan jika dibaca tanpa ada kecondongan terhadap dunia in syaa Allah akan cepat bermimpi Rasulullah Nabi Muhammad SAW.

Berikut Shalawatnya:

اَللّهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ عَلى سَيِّدِنَامُحَمَّدٍ صَاحِبِ الْبُشْرى صَلَاةً تُبَشِّرُنَابِهَا وَاَهْلَنَا وَاَوْلَادَنَا وجَمِيْعَ مَشَائِخِنَا وَمُعَلِّمِنَا وَطَلَبَتَنَا وَطَالِبَاتِنَامِنْ يَوْمِنَاهذَااِلى يَوْمِ الْأَخِرَةِ

Allahumma shalli wa sallim ‘alaa Sayyidinaa Muhammadin shaahibil busyraa shalaatan tubasysyiruna bihaa wa ahlanaa wa awlaadanaa wa jamii’a masyaa-ikhinaa wa mu’alliminaa wa thalabatanaa wa thaalibaatinaa min yawminaa haadzaa ilaa yawmil aakhirah.

Sesuai dengan apa yang dikatakan oleh Habib Segaf bin Hasan Baharun, shalawat tersebut diijazahkan kepada orang-orang yang hadir di acara pengajian tersebut dan beliau juga memberikan ijazah dengan mengizinkan untuk mengijazahkan kepada orang lain, dengan syarat tidak dikomersilkan.

Tulisan ini saya jadikan sebagai catatan dan siapa saja yang mau membaca atau mengamalkan shalawat di atas, maka dipersilakan dan saya ijazahkan. Semoga bermanfaat dan barokah, aamiin.

Baca Juga: Fadilah atau Keutamaan Basyairul Khairat | Shalawat Husainiyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Shalawat Busyro, Ijazah Dari Habib Segaf bin Hasan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel