Do'a Menyambut Bulan Ramadlan Syekh Ahmad Asrori Al-Ishaqi

Do'a Menyambut Bulan Ramadlan Syekh Ahmad Asrori Al-Ishaqi

Doa ini dari Sulthan Al-Awliya Sayyidina Syekh Abdul Qadir Al-Jilani RA Yang Biasa Dibaca oleh Syekh Ahmad Asrori Al-Ishaqy Untuk Menyambut Bulan Ramadlan:

اَلسَّلاَمُ عَلَيْكِ يَا شَهْرَ الصِّيَامِ. اَلسَّلاَمُ عَلَيْكِ يَا شَهْرَ الْقِيَامِ. اَلسَّلاَمُ عَلَيْكِ يَا شَهْرَ اْلاِيْمَانِ. اَلسَّلاَمُ عَلَيْكِ يَا شَهْرَ الْقُرْأَنِ. اَلسَّلاَمُ عَلَيْكِ يَا شَهْرَ اْلاَنْوَارِ. اَلسَّلاَمُ عَلَيْكِ يَا شَهْرَ الْمَغْفِرَةِ وَالْغُفْرَانِ. اَلسَّلاَمُ عَلَيْكِ يَا شَهْرَ الدَّرَجَاتِ وَالنَّجَاتِ مِنَ الدَّرَكَاتِ. اَلسَّلاَمُ عَلَيْكِ يَا شَهْرَ التَّائِبِيْنَ الْعَابِدِيْنَ. اَلسَّلاََمُ عَلَيْكِ يَا شَهْرَ الْعَارِفِيْنَ. اَلسَّلاَمُ عَلَيْكِ يَا شَهْرَ الْمُجْتَهِدِيْنَ. اَلسَّلاَمُ عَلَيْكِ يَا شَهْرَ اْلأَمَانِ. كُنْتِ لِلْعَاصِيْنَ حَبْسًا وَلِلْمُتَّقِيْنَ اُنْسًا.

اَلسَّلاَمُ عَلَى اْلقَنَادِيْلِ وَالْمَصَابِيْحِ الزَّاهِرَةِ. وَالْعُيُوْنِ السَّاهِرَةِ. وَالدُّمُوْعِ الْهَاطِلَةِ. وَالْمَحَارِيْبِ الْمُتَعَطِّرَةِ. وَاْلعَبَرَاتِ الْمُنْسَكِبَةِ الْمُتَفَطِّرَةِ. وَاْلاَنْفَاسِ الصَّاعِدَةِ مِنَ الْقُلُوْبِ الْمُحْتَقِرَةِ. اَللَّهُمَّ اجْعَلْنَا مِمَّنْ قَبِلْتَ صِيَامَهُمْ وَصَلاَتَهُمْ وَبَدَّلْتَ سَيِّئاَتِهِ بِحَسَنَاتِهِ. وَاَدْخَلْتَهُ بِرَحْمَتِكَ فِى جَنَّاتِكَ. وَرَفَعْتَ دَرَجَاتِهِ بِرَحْمَتِكَ يَا أَرْحَمَ الراَّحِمِيْنَ. 

Salam bagimu wahai bulan Ramadlan.

Salam bagimu wahai bulan qiyam (bulan untuk mendirikan shalat tarawih). Salam bagimu wahai bulan iman.

Salam bagimu wahai bulan yang di dalamnya diturunkan Al-Qur'an.

Salam bagimu wahai bulan yang penuh cahaya.

Salam bagimu wahai bulan yang penuh ampunan.

Salam bagimu wahai bulan (untuk menaikkan) derajat dan keselamatan dari derajat yang rendah.

Salam bagimu wahai bulan bagi orang-orang yang bertaubat dan ahli ibadah.

Salam bagimu wahai bulan milik orang-orang yang ma'rifat. Salam bagimu wahai bulan milik orang-orang yang bersungguh-sungguh.

Salam bagimu wahai bulan yang aman. Engkau adalah penjara bagi orang-orang yang melakukan maksiat dan kesenangan bagi orang-orang yang bertaqwa.

Salam bagi pelita yang bersinar, mata-mata yang terjaga, airmata yang terus menetes, mihrab-mihrab yang semerbak mewangi, airmata yang tumpah, dan nafas-nafas yang naik dari hati yang bersih.

Ya Allah, Jadikanlah kami termasuk orang-orang yang diterima puasa dan shalat mereka, dan yang engkau ganti keburukannya dengan kebaikan, dan yang engkau masukkan dengan rahmat-Mu ke dalam surga-Mu, dan yang engkau angkat derajatnya dengan sebab rahmat-Mu wahai Dzat yang paling Maha Penyayang dari yang penyayang.

Keterangan:
Doa di atas biasa dibaca pada malam tanggal 1 Ramadlan ba’da maghrib.

Dikutip dari Kitab Al-Ghunyah li Thalibi Thariq Al-Haq karya Sulthan Al-Awliya’ Sayyidina Syekh ‘Abdul Qadir Al Jilani RA.

Baca Juga: Amaliyah Menyambut Bulan Ramadlan Dari Abah Guru Sekumpul

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Do'a Menyambut Bulan Ramadlan Syekh Ahmad Asrori Al-Ishaqi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel