Bab Niat (Lanjutan 1) | Hendaknya Berniat Dalam Setiap Berbuat Bab Niat (Lanjutan 2) - Niat Untuk Perkara Yang Mubah


Wahai saudaraku, wajib bagimu agar tidak mengatakan sesuatu atau mengerjakan sesuatu serta tidak menuju perkara apapun kecuali semua itu kamu niatkan semata-mata mendekat kepada Allah SWT. dan mengharap pahala yang telah disediakan oleh Allah SWT. atas yang dimaksud  (niat) terdapat dalam bab anugerah pahala dan keutamaannya.

Ketahuilah saudaraku bahwa mendekat kepada Allah itu tidaklah sah, kecuali dengan sesuatu yang telah disyariatkan oleh Allah melalui lisan Rasul-Nya baik itu perkara yang fardlu ataupun sunnah.

رسالة المعاونة ص.-٤. تأليف العارف بالله تعالى والدال عليه السيد الشريف عبدالله بن علوي بن محمد الحدادالحسينى ونفعنا بعلومه فى الدارين آمين
 
Maksud dari pada penjelasan Habib Abdullah Al-Haddad adalah mengingatkan kita agar setiap gerak-gerik kita selalu bernilai ibadah, dengan didorong dan diikuti niat dan tujuan yang baik kepada Allah, baik itu perbuatan ataupun ucapan sehingga dalam menjalani kehidupan ini semakin bertambah hari, bertambah minggu, bertambah bulan, dan bertambah tahun keadaan kita semakin tambah dekat kepada Allah SWT dan Rasulullah SAW.

🌻 اللهم صل وسلم على سيدنا محمد وعلى آل سيدنا محمد 🌻

Oleh Ustadz Abdul Qadir bin Zainuddin Hafidhahullaah

Baca Juga:  Bab Niat (Lanjutan 2) - Niat Untuk Perkara Yang Mubah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Bab Niat (Lanjutan 1) | Hendaknya Berniat Dalam Setiap Berbuat Bab Niat (Lanjutan 2) - Niat Untuk Perkara Yang Mubah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel