Tidak Putus Asa Terhadap Rahmat Allah

Tidak Putus Asa Terhadap Rahmat Allah

عن أبي هريرة رضي الله عنه عن النبي صلى الله عليه وسلم ان رجلا لم يعمل خيرا قط إلا التوحيد. ...............................فغفر له بها وهو لم يعمل خيرا قط إلا التوحيد.
                                
Diriwayatkan dari Abu Hurairah RA, dari Nabi: "Bahwasanya ada seorang laki-laki yang tidak berbuat kebaikan sama sekali kecuali hanya tauhid. Maka tatkala maut mendatanginya dia berkata pada keluarganya. Jika aku telah mati maka bakarlah aku dengan api hingga menjadi abu, Kemudian  layarkanlah aku di lautan pada hari yang banyak angin. Maka setelah keluarganya melaksanakannya, tiba-tiba dia berada dalam genggaman Allah dan Allah bertanya "Apa yang membuatmu melakukan seperti itu?" dia menjawab "ketakutan padaMu" kemudian Allah mengampuninya sebab hal tersebut, padahal dia tidak melakukan satu kebaikan pun kecuali tauhid".

Dari hadits hikayah di atas, menjadi motivasi dan inspirasi bagi kita semua agar tidak putus dari rahmat Allah, karena Rahmat Allah itu lebih luas dari pada murka-Nya. Orang yang tidak melakukan kebaikan pun kecuali hanya bertauhid, Allah berkehendak mengampuninya sebab tidak putus dari rahmat Allah. Apalagi orang yang pernah melakukan satu, dua, tiga, atau lebih kebaikan in syaa Allah, Allah juga akan mengampuninya di dunia dan di akhirat.

Oleh Ustadz Abdul Qadir bin Zainuddin Hafidhahullaah, [22:33, 4/9/2018]

Selanjutnya: Hikayat As-Syibli dan Ibnu Mujahid

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Tidak Putus Asa Terhadap Rahmat Allah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel