Sangat Pentingnya Niat Dalam Setiap Perbuatan

Sangat Pentingnya Niat Dalam Setiap Perbuatan

Berkata Syekh Ahmad Asrori Al-Ishaqi dalam kitabnya Almuntakhobat Juz 5 menukil dari pada Syekh Abdullah Basaudan Al-Yamani, Menukil dari pada Syekh Imam Al-Mudhi, guru dari pada Sayyidina Alfaqih Muqaddam. "Niat itu adalah أعمال المؤبد  yaitu pekerjaan yang sifatnya abadi, dan tidak ada satupun yang bisa merusak dari pada niat. Apakah itu malaikat, syetan, jin bahkan perbuatan Maksiat pun tidak bisa merusak niat itu sendiri. "Artinya kalau seseorang sudah berniat terhadap sesuatu yang baik, maka sampai kiamatpun niat itu akan ada dan berbentuk berupa nur dari pada Allah yang dibungkus dengang kotak yang juga dari nur, sehingga nanti orang yang memiliki niat itu yang akan mengambilnya dari Allah. Dann nur itulah yang akan menerangi dan membimbingnya untuk tambah, tambah, tambah mendekat kepada habibul A'dzam Muhammad SAW.

Maka di group ini kita niatkan mencari ilmu seumur hidup, sehingga selama kita tidak mengubah niat yang ada di dalam hati kita maka selamanya niat itu (nur sir barakah) akan mengalir kepada kita, baik ketika HP-nya hidup ataupun mati, baik ketika group ini ramai ataupun sepi, baik ketika group ini ada artikel ataupun tidak. Asalkan selama kita tidak mengubah niat, maka selama itu pula pahala dan barakah dari niat itu sendiri akan mengalir kepada kita walaupun kita mengerjakan sesuatu yang sifatnya melanggar syariat.

Karena dari besarnya fadlilah dari pada niat itu sendiri, maka Al-Imam Quthbul Dakwah wal Irsyad Al-Habib Abdullah bin Alwi Al-Haddad dalam kitabnya Risalatul Mu'awanah menganjurkan. "Apabila kalian hendak melakukan  kebaikan-kebaikan, maka perbanyaklah niat paling sedikitnya 70 niat."

Maka saya mengingatkan kepada saya sendiri dan anggota group ini agar dalam kebersamaan kita di group yang insyaa Allah penuh dengan barakah ini, agar memiliki niat yangg baik, tujuan yang baik, yang bisa membawa kita kepada rahmat, ridla, taufik dan hidayah Allah serta syafaat Rasulullah SAW dan karamah wali-,wali Allah, dan ridha orang tua dan guru guru kita, dhahir bathin dunia akhirat.

Contoh niatan di dalam group
1. niat mencari ridhaNya Allah
2. niat mengikuti sunnaturrasul
3. niat mencari ilmu
4. niat silaturahim
5. niat mensyukuri nikmat Allah
6. niat bertobat kepada Allah
7. niat seperti apa yang diniatkan kekasih kekasih Allah
8. niat seperti apa yang diniatkan guru guru kita
9. niat ini Alfaqir mendapat ijazah dari

الشيح محمد فتح الوهاب سودهرى امصون عن الحيبب عبدالرحمن, عن الحبيب عبدالله, عن الحبيب عبد القادر بلفقيه, عن قطب الوجود الحبيب على بن محمد الحبسي قال."
نويت ما نوى شيخي فلان نويت مانوى اهلي واجدادي نويت ما نوى حبيبي على الحبشي

Aku berniat seperti syekhku, fulan, aku berniat seperti niat keluarga dan para leluhurku, aku berniat seperti niat kekasihku Habib Ali Al-Habsyi.

Oleh Ustadz Abdul Qadir bin Zainuddin Hafidhahullaah, [00:39, 15/9/2018]

Baca Juga: 3 Perkara Yang Dapat Mengangkat Derajat Manusia

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Sangat Pentingnya Niat Dalam Setiap Perbuatan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel