Keutamaan Kasih Sayang Kepada Makhluk

💞Dari Abdullah bin Umar RA.berkata: Bersabda Rasulullah SAW. "Orang-orang yang penyayang akan akan sayangi oleh Allah sang Maha Penyayang. Sayangilah Apapun dan siapapun di bumi, maka yang di langit akan menyayangimu💞
Hikayah dan khabar yang menyempurnakan dan sesuai dengan hadist di atas adalah kisah tentang Sayyidina Umar bin Khattab RA. Suatu ketika beliau berjalan kaki di jalanan kota, Kemudian beliau melihat seorang anak kecil memegang seekor burung yang dibuat mainan.Llantas Sayyidina Umar merasa kasihan terhadap burung tersebut dan dibelilah burung tersebut lalu dilepaskan oleh beliau.
Ketika Sayyidina Umar RA. wafat, banyak orang melihat beliau dalam mimpi dan mereka menanyakan tentang keadaan beliau. Mereka bertanya."Apa yang Allah lakukan kepadamu?" beliau RA. menjawab "ALLAH TELAH MENGAMPUNIKU DAN MEMAAFKANKU."
Mereka bertanya dengan amal apakah Allah mengampunimu? beliau Ra.menjawab "ketika kalian meletakkanku di dalam kubur datanglah kedua malaikat yang gagah dan menyeramkan ........  saat itu aku mendengar "Tinggalkan hamba-Ku dan jangan kalian menakutinya karena Aku menyayanginya dan memaafkannya sebab dia telah menyayangi seekor burung di dunia, karena itu Aku menyayanginya di akhirat"
(الحكاية اخرى) Kisah lain:
Dahulu ada seorang Abid melewati gundukan pasir, saat itu bani Israel dilanda kelaparan. Lantas dia BERANGAN-ANGAN dalam dirinya bahwa ANDAI INI adalah gandum, pastilah akan mengenyangkan perut bani Israel. Seketika itu juga ALLAH mewahyukan kepada Nabi-Nya waktu itu. Bahwa Allah mengampunimu dan memberikan pahala kepada orang tersebut dengan sebab perkataannya "ANDAI INI ADALAH GANDUM" Sebab ketika hamba itu berkata seperti itu didorong oleh SIFAT KASIH SAYANG kepada Makhluk. Sehingga walaupun tidak bersedekah dan hanya bersifat angan-angan, tetapi ALLAH tetap memberikan pahala seperti melakukannya.

🌻 اللهم صل وسلم على سيدنا محمد وعلى آل سيدنا محمد 🌻

Oleh Ustadz Abdul Qadir bin Zainuddin Hafidhahullaah, [09:12, 2/9/2018]

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Keutamaan Kasih Sayang Kepada Makhluk"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel