Cara Agar Dicatat Sebagai Ahli Syukur dan Sabar oleh Allah SWT

Cara Agar Dicatat Sebagai Ahli Syukur dan Sabar oleh Allah SWT

Cara agar dicatat sebagai Ahli Syukur dan Sabar oleh Allah SWT.

🌷Bersabda Rasulullah SAW. "Dua perkara jika keduanya dimiliki seseorang, maka Allah akan mencatatnya sebagai orang yang bersyukur dan sabar. Sedangkan orang yang tidak memiliki keduanya, Maka Allah tidak akan mencatatnya sebagai orang yang bersyukur dan tidak sabar. Yaitu Barang siapa yang membandingkan kualitas agamanya dengan orang yang lebih tinggi dan membandingkan dunianya dengan orang yang lebih rendah.`Kemudian memuji Allah atas kelebihan yang dimilikinya itu, maka Allah akan mencatatnya sebagai orang yang tahu syukur dan sabar. Dan barang siapa yang membandingkan kualitas agamanya dengan orang yang lebih rendah dan membandingkan dunianya dengan orang yang lebih tinggi, kemudian merasa gundah karena belum memperolehnya. Maka Allah tidak mencatatnya sebagai orang yang tahu syukur dan tidak sabar."🌾

Banyak orang yang kurang memperhatikan masalah syukur dan sabar, padahal apabila seseorang sudah dicatat sebagai seorang yang Ahli Syukur, maka Allah setiap saatnya akan menambah apapun yang sudah diberikan kepadanya dan akan dijauhkan dari segala macam azab oleh Allah, baik yang sifatnya dunyawiyah atau ukhrawiyyah tanpa diminta sesuai dg firman-Nya di dalam Al-Qur'an: "Jika kalian bersyukur maka akan saya tambah nikmatku kepadamu, dan jika kalian kufur, maka azabku sangat pedih"

Dan apabila seseorang sudah dicatat sebagai orang sabar. maka itu orang akan:

1. Dicintai oleh Allah sesuai dg firman-Nya . "Allah mencintai orang-orang yang sabar."

2. Akan mendapatkan surga sesuai dg firman-Nya. "dan orang-orang yang sabar ......................... orang-orang itulah yang mendapat tempat kesudahan yang baik."

3. Akan menjadi orang yang beruntung sesuai dg firman-Nya. "hai orang-orang yang beriman bersabarlah kamu .......... ........, supaya kamu beruntung."

4. Setiap pekerjaannya akan dibalas dengan yang lebih baik sesuai dg firman-Nya. "dan sesungguhnya kami akan memberi balasan kepada org yang sabar dengan pahala yang lebih baik dari apa yang telah mereka kerjakan."

5. Akan memperoleh ampunan dan pahala besar, sesuai dengan firman-Nya. "kecuali orang-orang yang sabar dan mengerjakan amal shaleh. Mereka itu memperoleh  ampunan dan pahala besar.

6. Akan selalu bersama Allah setiap saatnya sesuai dg firman-Nya. "Allah bersama dengan orang-orang yang sabar."

7. Mendapatkan maqam Taqwa sesuai dengan firman-Nya. "dan orang  yang sabar ......... .., mereka itulah orang-orang yang bertaqwa

Subhanallaah, Alhamdulillah ala kulli hal, begitu besarnya rahmat-Nya dan nikmat-Nya. Sehingga suatu perbuatan yang sedikit tapi pahalanya sangat besar. Semoga kita bisa melakukan dua hal di atas sehingga kita dicatat dan didududkan pada maqam syukur dan sabar, aamiin

Berkata Syekh Ahmad Asrori. "Maqam syukur dan sabar itu adalah maqamnya para Auliya-Allah, karena tidak akan bisa bersyukur, seseorang itu dalam setiap keadaan kecuali hatinya sudah menyaksikan sir dan nur dari pada keagungan dan kemahabesaran dzat sang pemberi rahmat dan nikmat yaitu Allah. Dan tidak akan bersabar seseorang kecuali hati dan jiwanya sudah terikat dengan keluhuran dan kelembutan sifat dan af'al-Nya dzat yang maha Sabar.

🌻 اللهم صل وسلم على سيدنا محمد وعلى آل سيدنا محمد 🌻

Oleh Ustadz Abdul Qadir bin Zainuddin Hafidhahullaah, [03:32, 2/9/2018]

Selanjutnya: Sanad Guru Kitab Mawa'idhul Ushfuuriyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Cara Agar Dicatat Sebagai Ahli Syukur dan Sabar oleh Allah SWT"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel