3 Hal Yang Bisa Menyelamatkan Manusia

3 Hal Yang Bisa Menyelamatkan Manusia

🌾."Dari Abdurrahman bin Shakhr, Abi Hurairah RA.berkata: Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam bersabda. "Adapun tiga faktor penyelamat adalah:

1. Bertaqwa kepada Allah baik ketika sendirian atau bersama orang lain
2. Bersikap sederhana ketika dalam keadaan fakir atau berkecukupan
3. Bersikap adil baik ketika sedang senang atau marah"🌹

نصائح العباد. االمقالة لثامنةفى الباب الثلاثى.ص.١٠. للإمام أحمد بن علي بن حجر العسقلاني

Berkata Syekh Muhammad Fathul Wahhab Sudahri Amsun Al-karimi. "Di dalam bertaqwa itu harus mencakup dhahir bathin yaitu:

1. Taqwa secara syariat yaitu berusaha sekuat tenaga, menjadikan semua anggota badannya dalam ketaatan kepada Allah, baik terhadap sesuatu yang diperintah atau dilarang.

2. Taqwa secara thariqah yaitu membiasakan pikirannya selalu berpikir terhadap semua hal, baik terhadap makhluk Allah ataupun terhadap taqdir Allah, sehingga menjadi i'tibar dan hikmah bagi dirinya yang membawa tambah dekat kepada Allah.

3. Taqwa secara hakikat, yaitu menumbuhkan rasa kepada Allah di dalam hati dan jiwanya, seperti perasaan cinta, rindu, takut, dan berharap kepada Allah di dalam gerak dan diamnya, siang dan malamnya, senang ataupun susah/sedihnya.

4.  Taqwa secara ma'rifat yaitu hasil dari pelaksanaan point 1, 2 dan 3 sehingga dirinya selalu (tidak pernah berhenti) dalam berhubungan kepada Allah.

Bersikap sederhana yang dimaksud adalah dalam setiap gerak geriknya tidak berlebihan dan tidak melewati batas (sesuatu yang diharamkan).

Sedangkan yang dimaksud dengan adil adalah menempatkan sesuatu pada tempatnya, berjalan pada jalannya.dan bertindak sesuai dengan kedudukannya

🌻 اللهم صل وسلم على سيدنا محمد وعلى آل سيدنا محمد 🌻

Oleh Ustadz Abdul Qadir bin Zainuddin Hafidhahullaah, [04:13, 13/9/2018]

Selanjutnya: Cara Mencuci Kemaluan Yang Benar

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "3 Hal Yang Bisa Menyelamatkan Manusia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel