Sejukkan Hati Kita Dengan Berkumpul Bersama Orang Shaleh

Ketika hatimu gelisah, mungkin karena banyaknya Pikiran ataupun beban masalah. Apakah itu hubungan dengan teman atau orang lain yang mulai kurang baik atau problematika hidup lainnya, Cobalah perbanyak membaca Al-Qur’an dan mentadabburinya, karena didalamnya sungguh sangat banyak obat penawar, Firman Allah Ta'ala".

Sejukkan Hati Kita Dengan Berkumpul Bersama Orang Shaleh

“Wahai Sekalian Manusia! Sungguh telah datang kepada kalian pelajaran (Al Qur’an) dari Tuhan kalian, penyembuh bagi penyakit yang ada dalam dada, dan petunjuk serta rahmat bagi orang yang beriman” (Q.S Yunus : 57).

Kemudian sebisa mungkin mempelajari sirah perjalanan hidup Nabi kita SAW, maka dengan belajar, membaca dan memahami perjalanan hidup beliau, secara otomatis perjalanan menuju Allah 'Azza wa Jalla akan semakin mudah, karena beliau adalah sebagai penerang jalan bagi orang yang hendak menuju kepada Allah SWT.

Juga dikala gelisah, perbanyaklah duduk bersama orang sholeh, setidaknya kita akan mendapat nasehat positif agar tidak salah langkah.

Sebisa mungkin menjauhi teman duduk yang buruk, supaya saat galau itu kita bertindak yang merugikan diri seperti yang disebutkan:

مثل جليس السوء كنافخ الكير إما أن يحرقك أو قال يحرق ثيابك ، وإما أن تجد منه رائحة كريهة

“Berteman duduk yang buruk itu semisal dengan berteman dengan pandai besi. Bisa jadi pakaianmu ikut terbakar atau engkau mendapatkan bau yang tidak sedap“

Disaat fikiran gelisah, galau atau sedih akal fikiran kadang kacau tidak bisa untuk berfikir sehat maka dengab lebih intens memperbanyak berkumpul dengan orang shaleh yang bijak lagi berilmu, akan banyak kita mendapatkan manfaat dari nasehatnya.
Wallahu A'laam bis shawab

Mudah-mudahan kita diberi ketenangan bathin, jiwa dan raga.
Dan dijadikan keluarga kita sebagai cinta yang penuh rahmat.
Aamiin Ya Rabbal 'Aalamiin....

Oleh Habib Quraisy Baharun

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Sejukkan Hati Kita Dengan Berkumpul Bersama Orang Shaleh"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel