Doa Yang Cepat Terkabul

Doa Yang Cepat Terkabul
Ingin Doa Anda Cepat Terkabul? Mintalah pada ibumu atau ayahmu untuk didoakan apa yang menjadi hajatmu atau kebutuhanmu! Dan yang paling mustajab atau cepat terkabul di antara doa ayah dan ibumu adalah do'a ibumu.

Berbahagialah jika saat ini Anda masih tinggal dengan orang tua yang lengkap. Jangan pernah lupa mencium tangan mereka dan meminta doa restu mereka saat Anda akan melakukan sesuatu. Walaupun... tanpa diminta sekalipun, Anda sudah ada di dalam lantunan doa-doa mereka.

Mintalah doa pada ibumu, jangan kau kira doa seorang ibu itu biasa-biasa saja. Perlu kau tahu bahwa doa seorang ibu itu begitu luar biasa. Namun kadang kita sebagai anak malah menjelek-jelekkan orang tua. Malah durhaka padanya. Dalam sebuah hadits disebutkan,



ثَلاَثُ دَعَوَاتٍ يُسْتَجَابُ لَهُنَّ لاَ شَكَّ فِيهِنَّ دَعْوَةُ الْمَظْلُومِ وَدَعْوَةُ الْمُسَافِرِ وَدَعْوَةُ الْوَالِدِ لِوَلَدِهِ

“Tiga doa yang mustajab yang tidak diragukan lagi yaitu doa orang yang didhalimi, doa orang yang bepergian (safar) dan doa orang tua pada anaknya.” (HR. Ibnu Majah no. 3862, hasan).
Imam al-Lalika`iy meriwayatkan di dalam kitabnya Syarh as-Sunnah dan Ghanjar di dalam kitabnya Taariikh Bukhaara mengisahkan sebagai berikut: ”Sejak kecil Imam al-Bukhary kehilangan penglihatan pada kedua matanya alis buta.


Suatu malam di dalam mimpi, ibunya melihat Nabi Allah, al-Khalil, Ibrahim ‘alaihis salam yang berkata kepadanya, ‘Wahai wanita, Allah telah mengembalikan penglihatan anakmu karena begitu banyaknya kamu berdoa.
” Pada pagi harinya, ia melihat anaknya dan ternyata benar, Allah telah mengembalikan penglihatannya. (Asy-Syifa` Ba’da Al-Maradh karya Ibrahim bin ‘Abdullah al-Hazimy sebagai yang dinukilnya dari kitab Hadyu as-Saary Fi Muqaddimah Shahih al-Bukhari karya al-Hafizh Ibn Hajar al-‘Asqalany.


Luar biasa, doa seorang ibu. Imam Bukhari salah satu bukti doa ampuh ibunya. Coba kita pikirkan, dan praktekkan. Berbuat baiklah pada ibu dan minta terus doa baik darinya. Semoga jadi orang yang sukses dunia dan akhirat.
------------------
Ada pepatah mengatakan :
"Berikan aku seribu ulama untuk mendoakan aku, maka doa ibukulah yang lebih mustajabah"(manjur/cepat terkabul)...!!!, semoga yang sedikit ini bermanfaat dan bisa menyadarkan kita Amiin.
Waallahu'alam

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Doa Yang Cepat Terkabul"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel